Warriors terdepan buru jasa Andrew Bogut

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan NBA Golden State Warriors dikabarkan berada dalam posisi terdepan dalam perburuan untuk mendapatkan jasa pebasket veteran Andrew Bogut.

Sebagaimana dilaporkan kolumnis The Athletic, Shams Charania, sejumlah tim termasuk Warriors dan Philadelphia 76ers tertarik untuk merekrut Bogut yang saat ini tengah berkarier di Liga Bola Basket Australia (NBL).

Charania juga menyebutkan bahwa saat ini agen Bogut tengah mengurus surat izin dari klub NBL Australia, Sydney Kings, agar Bogut bisa segera kembali ke NBA, dan Warriors menjadi kandidat tim terbarunya.

Bogut sebelumnya berkarier di NBA sejak 2005 hingga 2018, bahkan merupakan bagian dari roster Warriors yang menjuarai NBA 2015 silam.

Sejak 2018 ia pulang ke negeri kelahirannya untuk membela Kings dan menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik (MVP) NBL Australia 2018-2019 dengan rataan 11,6 poin per gim, diikuti total raihan 329 rebound, 98 assist dan 77 blok.

Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBL Australia 2018-2019 dan masuk sebagai bagian Tim Utama All-NBL musim perdananya.

Sayangnya, Bogut hanya bisa mengantarkan Kings hingga babak semifinal di seri playoff setelah timnya menyerah dua gim langsung di tangan Melbourne United.

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019