Wade bawa Heat menang tipis atas Hawks

Jakarta (ANTARA) – Dwyane Wade mencetak 14 poin, dari total 23 poin yang ia hasilkan, pada kuarter keempat saat tuan rumah Miami Heat meraih kemenangan beruntun untuk pertama kali sejak Januari, dengan mengalahkan Atlanta Hawks 114-113 pada Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Josh Richardson menambah 19 poin, dan Justise Winslow menyumbang 18 bagi Miami, yang akhirnya mengalahkan Atlanta setelah kalah pada tiga pertandingan pertama dari seri empat-pertandingan musim ini.

Vince Carter yang berusia 42 tahun, memimpin Atlanta dengan 21 angka dan menghasilkan tujuh lemparan tiga angka. Ini jumlah lemparan tiga angka terbanyaknya musim ini. Carter mengungguli Jamal Crawford untuk menempati urutan keenam dalam sejarah NBA dalam hal karir 3-pointer dan melewati Reggie Miller untuk menduduki urutan ke-20 dalam mencetak angka.

Sementara itu, point guard debutan Hawks Trae Young — yang berusia 20 tahun atau kurang dari separuh usia Carter — menyumbang 13 poin, termasuk tiga poin pada babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut dan 19 pertandingan tersisa dalam musim reguler mereka, Heat tampaknya akan maju bersaing dengan Orlando Magic dan Charlotte Hornets untuk memperebutkan tempat kedelapan dan terakhir pada playoff di Wilayah Timur.

Miami memainkan pertandingan kedua beruntun tanpa point guard All-Star 2018 Goran Dragic  yang mebderita cedera betis kiri.

Akan tetapi, center Heat Hassan Whiteside yang sebelumnya cedera pinggul kiri, kembali bermain setelah absen tiga pertandingan berturut-turut. Whiteside menghasilkan empat poin dan tujuh rebound saat keluar dari bangku cadangan.

Atlanta tidak diperkuat pencetak angka dan rebound terbanyaknya, John Collins. Pemain asal Florida itu kehilangan pertandingan ketiganya berturut-turut akibat flu.

Miami menghasilkan 60,9 persen lemparannya pada kuarter pertama dan memimpin pada sepanjang 12 menit itu.

Menjelang akhir kuarter tersebut, Atlanta, yang tertinggal delapan poin, mengurangi defisit menjadi 32-31. Hawks hanya menghasilkan 42,3 persen dari usahanya pada kuarter pertama.

Terjadi empat kali perubahan keunggulan pada kuarter kedua sebelum kedua tim memastikan skor 61-sama saat jeda paruh pertama.

Miami menghasilkan 61 persen dari usahanya pada babak pertama, dibanding 43,1 persen yang dihasilkan Atlanta. Namun Hawks membukukan 15-7 angka pada turnover dan keuntungan 10-5 pada lemparan tiga poin.

Miami gagal memasukkan seluruh tujuh lemparan tiga angka pada kuarter ketiga, namun kedua tim tetap imbang 85 menjelang kuarter keempat.

Dari situ, Wade lah yang banyak beraksi saat Miami menahan Atlanta.
Baca juga: 42 poin Harden bantu Rockets tekuk Celtics
Baca juga: NBA hari ini, Pistons jegal Raptors lewat overtime
Baca juga: Rockets pecundangi Celtics 115-104 disokong 42 poin Harden

 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019