Tundukkan Tanago, Sahabat rebut posisi kedua klasemen

Jakarta (ANTARA) – Tuan rumah Seri III Srikandi Cup, Sahabat Semarang, berhasil menundukkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 69-63 di GOR Sahabat, Semarang, Rabu malam.

Kemenangan kedua yang dipetik Sahabat di Seri III itu sekaligus mengantarkan mereka merebut posisi kedua klasemen dari tangan Tanago, demikian catatan laman resmi Srikandi Cup.

Sahabat kini mengoleksi tujuh kemenangan dan tiga kekalahan (7-3), mengungguli Tanago (6-4) yang harus rela turun ke urutan ketiga.

Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni membukukan catatan dwiganda untuk menyokong kemenangan Sahabat, masing-masing lewat 24 poin dan 11 rebound serta 14 poin dan 20 rebound.

Sedangkan Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti sama-sama meyumbangkan 10 poin untuk Sahabat.

Sebaliknya, bagi Tanago, Tiara Aulia Denaya memimpin lewat 18 poin, diikuti 17 poin Felicia Clarissa dan 11 poin Christine Aldora Tjundawan.

Baca juga: Dua rekrutan anyar sokong kemenangan Tenaga Baru atas Tanago

Sahabat unggul cepat 6-0 di awal laga kemudian menutup kuarter pertama dalam kedudukan 17-16 atas Tanago.

Tanago sempat berbalik unggul lewat 20-17 layup Tiara yang disusul dua lemparan Felicia dan hampir sepanjang kuarter kedua mempertahankan keunggulan tersebut.

Akan tetapi Sahabat berbalik unggul lewat tripoin Ratnani di sisa waktu 44 detik kuarter kedua sebelum Sofiana menutup paruh pertama pertandingan dengan layup untuk membawa tuan rumah unggul 32-28.

Tanago menyamakan kedudukan 38-38 pada pertengahan kuarter ketiga, namun Sahabat melaju cepat untuk menjauh 54-45 saat menyudahi periode 10 menit ketiga tersebut.

Tuan rumah tampil tenang di kuarter ketiga dan tak membiarkan Tanago cukup dekat demi memastikan kemenangan 69-63.

Di laga berikutnya, kedua tim akan kembali melantai pada Jumat (5/4), ketika Tanago menghadapi Scorpio Jakarta (4-6) dan Sahabat melawan Tenaga Baru Pontianak (4-6).

Baca juga: Tegaskan dominasi, Merpati jinakkan GMC 68-46

Baca juga: Cedera belum pulih, Deniece memaksakan diri bermain demi GMC

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019