Triple-double Horford antar Celtics menang 110-105

Jakarta (ANTARA) – Triple-double kedua dalam karir Al Horford membawa tuan rumah Boston Celtics menang 110-105 atas Miami Heat, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Horford mengkreasi 19 poin, 11 rebound dan 10 assist yang merupakan triple-double pertamanya sejak 2015. Kyrie Irving menyumbangkan 25 poin dan delapan rebound, sedangkan Jayson Tatum mencetak 19 poin, dan Marcus Smart mengemas 16 poin ketika Celtics (catatan menang kalah 46-32) menancapkan cengkeraman pada posisi keempat Wilayah Timur.

Goran Dragic mempersembahkan 30 poin untuk Heat (38-39) yang berada pada urutan delapan atau jatah terakhir playoff Wilayah Timur setelah Orlando dikalahkan Toronto. Bam Adebayo menyumbangkan 19 poin dan 14 rebound, sedangkan Dwyane Wade mencetak 17 poin yang musim ini menjadi musim terakhirnya bersama Boston.

Baca juga: Blazers libas Timberwolves 132-122
 
Forward Heat Derrick Jones Jr. mengalami cedera lutut kanan pada paruh pertama dan tak kembali ke lapangan. Timnya kemudian mengumumkan bahwa pemain ini akan direevaluasia di Miami di mana kedua tim bertemu lagi di sini, Rabu malam waktu setempat.

Heat sempat terancam pada kuarter keempat akibat tiga lemparan bebas dari Kelly Olynyk pada 6 menit 44 detik terakhir. Tatum dan Terry Rozier lalu membalas dengan tiga poin untuk Celtics. Heat lalu meminta timeout ketika tertinggal 92-101 saat waktu tinggal 5 menit 16 detik lagi.

Wade lalu membuat Miami menempel sampai kedudukan 100-103 pada dua menit terakhir pertandingan, tetapi tiga poin yang dikemas Irving pada 1 menit 25 detik terakhir secara teknis sudah memastikan siapa pemenang laga ini.

Mengutip Reuters, Boston bermain tanpa Jaylen Brown yang absen karena kejang otot punggung.

Baca juga: Antetokounmpo membuat Nets bertekuk lutut kepada Bucks
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019