Tanago bekap GMC 58-47

Jakarta (ANTARA) – Tanago Friesian Jakarta berhasil membekap GMC Cirebon 58-47 dalam laga pamungkas kedua tim di Seri III Srikandi Cup yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu.

Bangku cadangan Tanago menjadi faktor pembeda dalam kemenangan tersebut karena bisa menyumbangkan 29 poin, dibandingkan 14 poin untuk GMC, demikian catatan laman resmi Srikandi Cup.

Bahkan, Leonita Angela yang memulai laga dari bangku cadangan berhasil menjadi pemasok angka terbanyak Tanago lewat 14 poin disertai lima rebound.

Sedangkan Christine Aldora Tjundawan tetap konsisten menjadi pilar penting Tanago dengan sumbangan 10 poin, tiga assist dan empat steal sepanjang laga.

Kapten GMC, Christie Apriyani Rumambi, yang kembali melantai untuk timnya setelah absen di laga kemarin kini membukukan dwiganda 15 poin dan 10 rebound namun melakukan enam kali turnover.

Akan tetapi Christie jadi satu-satunya pemain GMC yang membukukan angka dua digit, di tengah laga yang berlangsung dengan akurasi tembakan cukup rendah itu. GMC 30 persen, sedangkan Tanago 28 persen.

Baca juga: Christine Tjundawan dwiganda, Tanago bekuk Scorpio

Pertandingan berlangsung ketat di sepanjang paruh pertama. GMC menyamakan kedudukan 12-12 kala menutup kuarter pertama lewat layup Christie.

Christie sempat membawa GMC unggul 27-25 di sisa waktu 14 detik kuarter kedua, namun Valerie Fradela berhasil melesakkan sebuah layup untuk mengakhiri paruh pertama dalam kedudukan sama kuat 27-27.

GMC membuka kuarter ketiga dengan cukup meyakinkan ketika Chelly Marcelina menciptakan three-point play untuk membawa timnya unggul 30-27. Bahkan GMC menjauh dengan keunggulan 35-27 di sisa waktu 7 menit 18 detik kuarter ketiga.

Namun, Tanago lantas melesat dan menyamakan kedudukan 35-35 lewat tembakan dua angka Redita Putri Eriani di sisa waktu 4 menit 49 detik kuarter ketiga.

Maria Leony Elvaretta sempat membawa GMC kembali unggul 37-35 lewat sebuah layup, namun itu ternyata menjadi poin pamungkas timnya sepanjang kuarter ketiga. Sedangkan Tanago mengemas tujuh poin lagi untuk memegang keunggulan 42-37 kala menyudahi kuarter ketiga.

Keunggulan itu diperlebar menjadi 46-37 di awal-awal kuarter keempat lewat layup Ade Paramitha. Upaya keras GMC mengejar ketertinggalan tak banyak membuahkan hasil.

Tanago memastikan kemenangan 58-47 lewat tripoin pamungkas Leonita di sisa waktu 53 detik pertandingan.

Baca juga: Merpati pastikan posisi puncak usai kembali tundukkan GMC

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019