Sixers tukarkan Markelle Fultz ke Magic

Jakarta (ANTARA News) – Philadelphia 76ers telah sepakat untuk menukar mantan rekrutan pertama NBA Draft 2017 Markelle Fultz ke Orlando Magic.

Fultz menjadi bagian dari kesepakatan Sixers untuk mendapatkan Jonathan Simmons dari Magic. Selain Fultz, Sixers juga mengirimkan dua hak pilih NBA Draft yakni putaran pertama 2020 serta putaran kedua 2019, demikian laman resmi Sixers, Jumat WIB.

Kendati merupakan pilihan pertama NBA Draft 2017, Fultz cukup kesulitan untuk beradaptasi dalam dua musim pertamanya, terlebih sejak November lalu ia menepi lagi akibat cedera pundak dan leher.

Selama dua musim berseragam Sixers, Fultz hanya tampil dalam 33 pertandingan dengan rataan 7,7 poin, 3,4 rebound dan 3,4 assist per laga serta tingkat akurasi tembakan 41,4 persen.

Sedangkan Simmons tiba di Sixers dengan rataan 6,9 poin, 2,4 rebound dan 2,3 assist serta durasi bermain 20,6 menit dalam 41 penampilan bersama Magic musim ini.

Selain Simmons, dalam tenggat waktu pertukaran NBA musim ini, Sixers juga memperoleh James Ennis dari Houston Rockets yang ditukarkan dengan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2021.

Sixers bakal menjadi tim ketujuh yang dibela Ennis sejak melakoni debut di NBA sebagai rekruta ke-50 NBA Draft 2013 itu.

Musim ini tampil dalam 39 laga bersama Rockets dengan rataan 7,4 poin, 2,8 rebound dan durasi bermain 23,6 menit per laga.

Baca juga: Raptors resmi dapatkan Marc Gasol dari Grizzlies

Baca juga: Sixers dilaporkan sepakati pertukaran Tobias Harris dari Clippers

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019