Setelah Ingram, Lakers tak diperkuat Lonzo Ball di sisa musim

Jakarta (ANTARA) – Kabar buruk kembali datang dari Los Angeles Lakers yang roster mereka kian menciut setelah point guard Lonzo Ball dipastikan tak akan memperkuat tim di sisa laga musim reguler.

Kolumnis The Athletics, Shams Charania, melaporkan Lakers dan tim medis memutuskan untuk mengistirahatkan Ball hingga sisa musim reguler setelah pemain tahun kedua itu menjalani pemeriksaan ulang kondisi pergelangan kaki kirinya.

Hal itu menjadi pukulan kesekian bagi Lakers yang baru beberapa jam sebelumnya mengumumkan bakal melakoni sisa musim tanpa forward Brandon Ingram yang menderita penyumbatan darah di lengan kanannya.

Ball musim ini memiliki rataan 9,9 poin, 5,3 rebound dan 5,4 assist bagi Lakers.

Dan semenjak Ball menepi pada pertengahan Januari lalu, Lakers memiliki hanya meraih lima kemenangan dalam 18 pertandingan.

Saat ini, Lakers tertahan di urutan ke-11 klasemen Wilayah Barat dengan catatan 30 kemenangan dan 36 kali kalah (30-36) serta ambisi mereka untuk mencapai babak playoff kian hari kian terkikis.

Musim Lakers diawali dengan kedatangan megabintang pemilik tiga cincin juara NBA, LeBron James, yang tiba lewat status bebas kontrak dan mewarnai tajuk utama semua media olahraga di dunia.

Selain James, nama-nama sarat pengalaman seperti Rajon Rondo, JaVale McGee dan Lance Stephenson juga merapat.

Namun rintangan pertama mereka datang dengan absennya James sejak Desember hingga pertengahan Februari dan melewatkan 17 pertandingan dengan 11 kekalahan.

Setelah James kembali, rupanya tak serta merta rekor Lakers membaik dan kini dalam 10 pertandingan terakhir mereka cuma menang dua kali.

Baca juga: LeBron James bukukan triganda, Lakers dipecundangi Celtics

Baca juga: Kings pecundangi Knicks 102-94 di Madison Square Garden

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019