Rodney Hood lesakkan 27 poin untuk bantu Blazers kalahkan Hornets

Jakarta (ANTARA) – Pebasket Portland Trail Blazers, Rodney Hood, menjadi pencetak angka terbanyak dengan melesakkan 27 poin saat membantu timnya mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 118-108 dalam laga lanjutan NBA di Spectrum Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, Senin WIB.

Raihan itu kian menawan lantaran 21 dari 27 poin Hood dicetaknya pada kuarter keempat, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Hood, yang tiba di Blazers pada awal Februari lewat skema pertukaran dari Cleveland Cavaliers, turun dari bangku cadangan dan melantai selama 24 menit untuk membukukan akurasi tembakan terbuka 64 persen serta sukses mencetak tiga lemparan tripoin dari enam percobaan.

Pebasket berusia 26 tahun itu tentu tak sendirian memenangkan Blazers, ia mendapat bantuan raihan torehan dwiganda 26 poin dan 15 rebound dari Jusuf Nurkic, 23 poin milik Damian Lillard dan 14 poin yang dicetak Al-Farouq Aminu.

Bagi tuan rumah Jeremy Lamb mencatatkan raihan angka terbanyak lewat 23 poin, diikuti Kemba Walker yang membukukan dwiganda 18 poin dan 12 assist, Frank Kaminsky 18 poin, Tony Parker 14 poin serta Miles Bridges 10 poin.

Hasil itu menjadi kemenangan ketujuh Blazers dalam 10 laga terakhir, membuat mereka sementara berada di urutan ketiga klasemen Wilayah Barat dengan catatan 39 kali menang dan 24 kekalahan (39-24).

Sementara Hornets (29-34) berada di urutan kesembilan Wilayah Timur usai menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Untuk laga selanjutnya, Blazers akan melanjutkan rangkaian pertandingan tandang di markas Memphis Grizzlies (25-39) pada Rabu (6/3) WIB, sedangkan Hornets baru tampil sehari kemudian menjamu Miami Heat (28-34).

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Suns terbenam, Blazers menggilas

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019