Ringkasan laga hari ini: Warriors puncaki Wilayah Barat

Jakarta (ANTARA) – Golden State Warriors bangkit dari kekalahan mengenaskan pada satu pertandingan sebelumnya dengan menghempaskan Charlotte Hornets 137-90, Minggu malam waktu setempat, di Oakland, California.

Stephen Curry (25 poin) dan Klay Thompson (24 poin) total mempersembahkan 11 lemparan tiga angka untuk mengantarkan Warriors menang. Kemenangan ini dan saat bersamaan Denver Nuggets dikalahkan Washington Wizzards, membuat Warriors (bercatatan menang-kalah 52-24) unggul satu gim di atas Nuggets (51-25) di puncak klasemen Wilayah Barat.

Nuggets dan Warriors akan berhadapan, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB, di Golden State.

Washington Wizards 95, Denver Nuggets 90
Troy Brown Jr. mencetak 24 poin, sedangkan Thomas Bryant mengemas 20 poin dan 14 rebound guna membawa Washington Wizards mengatasi tuan rumah Denver Nuggets. Nuggets yang telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir kini berada satu gim di bawah Golden State Warriors yang memimpin klasemen Wilayah Barat.

Los Angeles Clippers 113, Memphis Grizzlies 96
Danilo Gallinari mempersembahkan 27 poin dan 15 rebound, sementara Montrezl Harrell menyumbangkan 20 poin ketika Los Angeles bergerak satu langkah untuk memperebutkan posisi kelima terbaik Wilayah Barat, dengan menghempaskan tamunya Memphis Grizzlies. Clippers (47-31) mengoleksi poin yang sama dengan Utah Jazz, enam gim di bawah peringkat pertama Wilayah Barat Golden State Warriors, dan dua gim di bawah peringkat empat Portland Trail Blazers.

Baca juga: Wizards hempaskan tuan rumah Nuggets 95-90

Sacramento Kings 113, San Antonio Spurs 106
Buddy Hield mencetak 26 poin untuk memimpin tujuh pemain yang mencatat double figure ketika Sacramento bertandang ke San Antonio dan sekaligus menghempaskan tuan rumah. Namun Spurs sudah terjamin masuk playoff yang merupakan musim ke-22 kalinya tim ini masuk fase pascareguler.

Dallas Mavericks 106, Oklahoma City Thunder 103
Dunk Dwight Powell pada 21 detik terakhir membawa Dallas memimpin untuk kemudian menaklukkan tuan rumah Oklahoma City. Namun Trey Burke yang justru memimpin Mavericks dengan 25 poin. Jalen Brunson mengemas 18 poin, Devin Harris 15 poin dan Dwight Powell 11 poin untuk sang pemenang laga ini.

Atlanta Hawks 136, Milwaukee Bucks 135
Rookie Trae Young melepaskan jumper penentu kemenangan persis buzzer berbunyi dalam pertandingan yang dilanjutkan overtime yang membuat Atlanta menaklukkan tamunya Milwaukee. Ini pertama kalinya Atlanta mengalahkan Milwaukee dalam tiga kali kesempatan selama musim ini dan sekaligus mematahkan catatan enam kali kalah berturut-turut melawan Bucks.

Los Angeles Lakers 130, New Orleans Pelicans 102
JaVale McGee mengkreasi 23 poin dan 16 rebound saat tim tamu Los Angeles membungkam New Orleans. Los Angeles memainkan pertandingan pertama sejak LeBron James diumumkan Sabtu pekan lalu tidak akan bermain lagi selama sisa musim ini karena cedera. Di antara yang mencetak skor banyak untuk Lakers adalah Rajon Rondo 24 poin dan 12 assist, Alex Caruso 23 poin, Kentavious Caldwell-Pope 19 poin dan Reggie Bullock 18 poin.

Baca juga: Clippers gulung Grizzlies 113-96
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019