Redam kebangkitan akhir laga Slingers, CLS menang lewat overtime

Jakarta (ANTARA) – BTN CLS Knights Indonesia berhasil meredam kebangkitan tuan rumah Singapore Slingers di akhir laga demi memastikan kemenangan 99-95 lewat babak overtime dalam lanjutan ABL 2018-2019 di OCBC Arena, Singapura, Minggu.

Keunggulan 10 poin dalam kedudukan 74-64 yang sempat dimiliki CLS saat mengakhiri kuarter ketiga rupanya membuat mereka lengah.

Slingers dipimpin forward impor Jerran Young memanfaatkan kelengahan CLS tersebut untuk menangguk 24 poin tambahan sepanjang kuarter pamungkas demi menyamakan kedududukan 88-88.

Bahkan Young membuka babak overtime lewat kesuksesanya membukukan three-point play demi membawa Slingers unggul 91-88.

Slingers lantas memperlebar jarak menjadi 95-91 lewat dua tembakan bebas yang dilesakkan Han Bin Ng pada sisa waktu tiga menit 10 detik overtime.

Beruntung tim besutan Brian Rowsom bisa menemukan kembali konsentrasi mereka, menghentikan raihan poin Slingers dan memastikan kemenangan 99-95 lewat dua lemparan bebas Brandon Jawato.

Hasil itu membuat CLS kini memiliki catatan 13 kali menang dan 11 kekalahan (13-11) untuk naik peringkat kelima klasemen sementara, di bawah Slingers (13-9) yang berada di urutan ketiga demikian laman resmi ABL.

Douglas Herring jadi penampil terbaik dalam kemenangan tersebut lewat raihan dwiganda dominan 36 poin dan 11 rebound yang dilengkapi tujuh buah assist.

Herring mendapat bantuan kontribusi berupa 29 poin dari Maxie Esho, 17 poin Brandon Jawato serta dwiganda 12 poin dan 11 rebound Darryl Watkins.

Sedangkan bagi tuan rumah, Young dan Xavier Alexander sama-sama mengemas dwiganda masing-masing lewat 41 poin dan 10 rebound serta 32 poin 11 rebound.

CLS masih berpeluang memperbaiki peringkat akhir musim reguler mereka demi mendapatkan undian playoff yang lebih diunggulkan lewat dua laga sisa yakni menjamu Saigon Heat (12-11) pada Rabu (13/3) dan melawat ke markas Hong Kong Eastern (12-12) pada pekan berikutnya.

Sementara Slingers masih punya tiga laga sisa yang diawali di markas Westports Malaysian Dragons (7-15) pada Jumat (15/3).

Dalam laga lain ABL yang berlangsung Minggu, Dragons berhasil menang 80-76 atas Heat sedangkan Formosa Dreamers menumbangkan San Miguel Alab Philipinas 79-71.

Baca juga: CLS Knights amankan tiket playoffs ABL

Baca juga: Pelatih minta skuat CLS tetap fokus usai taklukkan Mono Vampire

Baca juga: Buruknya persentase tiga angka robohkan CLS Knights di Thailand

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019