Pelatih Scorpio puas pemainnya tampil lepas meski kalah

Semoga dua pertandingan akhir kami tampil lebih baik lagi

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo  mengaku puas dengan penampilan pemainnya yang cukup lepas meski menelan kekalahan 62-65 melawan Merpati Bali dalam laga lanjutan Seri III Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Sahabat, Semarang, Selasa malam.

Pasalnya, menurut dia, penampilan itu cukup optimal di tengah kondisi para pemain yang sedang tidak ideal, termasuk yang dialami kedua pilarnya, Priscilla Annabel Karin dan Delaya Maria.

“Mereka hari ini bermain lepas. Memang kami kalah, tapi saya puas dengan semangat juang para pemain,” kata Budi dalam komentar purnalaga yang dilansir keterangan resmi Srikandi Cup.

Ia mengaku bahwa kondisi para pemain juga tidak terlalu bagus, di mana Karen baru sembuh dari sakit, Delaya masih berduka setelah ditinggal ayahnya dan selama 10 hari tidak berlatih.

Budi mengaku justru menyesali kekalahan di laga pertama Seri III, saat mereka tunduk 37-67 melawan Tenaga Baru Pontianak.

Ia menjelaskan bahwa dalam laga itu, para pemain tampil kurang gereget.

Ia berharap, di sisa dua pertandingan terakhir musim reguler, Scorpio bisa tampil lebih baik dan selepas kontra Merpati.

“Justru melawan Merpati Bali anak-anak tampil all out. Semoga dua pertandingan akhir kami tampil lebih baik lagi,” kata pria yang juga pemilik Scorpio tersebut.

Scorpio saat ini menempati urutan kelima klasemen dengan catatan empat kemenangan dan enam kekalahan (4-6).

Saat dua laga terakhir, tim besutan Budi bakal menghadapi Flying Wheel Makassar (1-9) pada Kamis (4/4) dan Tanago Friesian Jakarta (6-3) sehari berselang.

Baca juga: Merpati mantapkan posisi puncak usai tundukkan Scorpio
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019