Pelatih CLS kecewa timnya kalah dari Zhuhai

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih CLS Knights Indonesia Brian Rowsom kecewa atas kekalahan timnya dari Zhuhai Wolf Warriors dengan skor 88-96 dalam lanjutan Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 yang digelar di Zhuhai, China, Rabu (19/12).

Selain karena Zhuhai selalu kalah dari delapan pertandingan sebelum menghadapi CLS, tim asuhan Brian juga sempat memimpin 14 poin pada akhir kuarter pertama.

“Sungguh saya tidak mengharapkan kekalahan ini. Kuarter pertama rencana berjalan dengan baik, tetapi setelah itu kami terbawa dengan permainan tuan rumah,” ujar Brian, dikutip dari keterangan tim media CLS yang diterima di Jakarta, Rabu (20/12) malam.

Menurut pelatih asal Amerika Serikat tersebut, dirinya sebenarnya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain lokal selepas kuarter pertama.

Namun ternyata rencana tak sesuai harapan. Zhuhai justru semakin merajalela membuat dua dan tiga angka yang akhirya membawa mereka ke kemenangan perdana di ABL 2018-2019.

Point guard Zhuhai Eric Tisby tampil gemilang mengatur permainan timnya. Dia pun sukses menorehkan 19 angka, tiga steal dan sembilan assist, catatan tertinggi kedua di skuatnya.

CLS sendiri kehilangan point guard utamanya Wong Wei Long dalam laga ini karena harus menunaikan urusan keluarga.

“Eric Tisby bermain baik malam ini. Kami memang kehilangan Wei Long, tetapi kami seharusnya bisa mengambil kemenangan di gim ini,” tutur Brian.

Kekalahan dari Zhuhai Wolf Warriors membuat CLS sudah enam kali kalah dari delapan laga ABL 2018-2019.

Berikutnya, CLS Knights akan bertandang ke Taiwan untuk menghadapi tuan rumah Formosa Dreamers pada 5 Januari 2019.

Baca juga: Pelatih: CLS Kalah karena Kehabisan Energi

Baca juga: Pelatih soroti pertahanan CLS usai dikalahkan Macau Black Bears

Baca juga: Pelatih CLS puji Hughes usai ditaklukkan Saigon

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018