Pelatih CLS beri skor 10 untuk pertahanan timnya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih BTN CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom, memberi skor 10 untuk pertahanan timnya yang berhasil menang 68-56 atas Saigon Heat dalam laga ketiga perempat final ABL di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu malam.

Great job. Double champions defense. Itu kunci kemenangan hari ini,” kata Rowsom dalam komentar purnalaga yang dilansir keterangan resmi CLS.

“Anak-anak bermain sangat bagus dalam bertahan, saya nilai 10 untuk defense malam ini, tapi lima saat menyerang,” ujarnya menambahkan.

CLS memang tampil begitu rapat di laga kali ini, sehingga Heat hanya bisa meraih poin 22 kali dari 71 percobaan tembakan mereka sepanjang laga.

Bahkan, CLS juga tampil cukup bersih sehingga hanya melakukan sedikit sekali pelanggaran yang cuma berbuah tujuh lemparan bebas untuk Heat.

Baca juga: CLS redam Heat untuk melangkah ke semifinal

Pada waktu bersamaan, CLS tampil sedikit lebih baik dibanding Heat ketika menyerang yakni dengan akurasi tembakan terbuka 42 persen.

Sempat tersendat-sendat pada awal laga, CLS akhirnya bisa secara konsisten menutup setiap kuarter dalam keadaan unggul.

Maxie Esho jadi bintang kemenangan lewat 20 poin dan sembilan rebound, sedangkan Darryl Watkins walau cuma menyumbangkan enam poin tapi perkasa melakukan lima halauan sepanjang laga.

Kemenangan itu membuat CLS unggul 2-1 atas Heat pada fase perempat final dan memesan satu tiket semifinal menghadapi wakil Thailand, Mono Vampire Basketball.

Sebagai tim peringkat keempat pada musim reguler, CLS kembali memiliki keuntungan laga kandang pada semifinal.

Laga semifinal pertama bakal berlangsung di Kertajaya pada 21 April sebelum tiga hari kemudian digelar di markas Mono Vampire. Jika dibutuhkan CLS akan menggelar laga ketiga pada 28 April.

Baca juga: CLS lengkapi daftar semifinalis dan bakal hadapi Mono Vampire

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019