Pacers hancurkan Nuggets sampai selisih 36 poin

Jakarta (ANTARA) – Bojan Bogdanovic mengumpulkan 35 poin sedangkan dua rekan satu timnya Myles Turner dan Domantas Sabonis mencatat double-double, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB, ketika tuan rumah Indiana Pacers membalas kekalahan dari Denver Nuggets pekan lalu dengan 124-88 dalam duel menuju tempat teratas ke playoff NBA.

Kemenangan ini membuat Pacers yang bercatatan menang kalah 45-29, mengakhiri empat kekalahan tandang berturut-turut termasuk 100-102 melawan Denver pada 16 Maret, untuk menguatkan posisi mereka sebagai nomor 4 Wilayah Timur dengan delapan pertandingan tersisa.

Indiana masih harus bertanding dua kali melawan unggulan Nomor 5 Boston Celtics. Sedangkan Nuggets (49-23) gagal mewujudkan impian kemenangan ke-50 ketika ditantang Golden State dalam perebutan tempat puncak Wilayah Barat. Kedua tim masih satu kali bertemu dalam musim reguler di Golden State pada 2 April.

Berbalikkan dengan pertemuan sebelumnya yang sama kuat sampai pemain Nuggets Paul Millsap menciptakan sebuah layup pada tujuh detik tersisa, sejak awal pertandingan Pacers sudah melesat dengan 27-23 sampai kuarter pertama berakhir dan berselisih sampai 17 poin pada kuarter kedua.

Bogdanovic berhasil pada 13 dari total 16 lemparan dan lima dari enam lemparan tiga angka untuk mengumpulkan poin terbanyak ketiga selama karirnya dan yang kedua paling banyak yang dia cetak musim ini. Dia mengemas 37 poin sewaktu melawan Minnesota bulan lalu.

Baca juga: Antetokounmpo pimpin Bucks hantam Cavs 127-105

Turner finis dengan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Sabonis mengoleksi 15 poin dan 13 rebound. Pada pertandingan ini, Nuggets mengumpulkan poin paling rendah keduanya selama musim ini. Yang pertama terjadi sewaktu melawan Memphis ketika hanya menciptakan 83 poin.

Ini ke-27 kalinya dalam musim ini Indiana mengalakan lawannya di bawah 100 poin dan tujuh kali di bawah 90 poin. Pacers bercatatan menang kalah 7-0 dalam tujuh pertandingan sebelum melawan Nuggets.

Aaron Holiday dan Tyreke Evans masing-masing mempersembahkan 11 poin untuk Indiana yang memiliki efektivitas lemparan 56 persen dan 44,4 persen pada lemparan tiga angka.

Nikola Jokic menciptakan double-double selama 30 menit bermain dengan 19 poin, 11 rebound dan delapan assist untuk Denver serta empat blok. Will Barton (15 poin), Monte Morris (12) dan Gary Harris (11) juga menciptakan double figure untuk Nuggets, yang punya efektivitas lemparan 35,5 persen dan hanya berhasil tujuh dari 29 lemparan tiga angka.

88 poin yang dikumpulkan hari ini adalah yang paling rendah kelima Denver selama musim ini, sedangkan kalah dalam selisih 36 poin merupakan kekalahan terbanyaknya melebihi kalah dalam selisih 31 poin saat melawan Golden State, Januari lalu.

Baca juga: Clippers bungkam Knicks 124-113
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019