Meski menang tujuh kali beruntun, Pelatih tuntut CLS perbaiki performa

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih klub BTN CLS Knights Indonesia Brian Rowsom mengatakan skuatnya perlu memperbaiki performa meski mencatatkan tujuh kali kemenangan beruntun di Liga Bola Basket (ABL) 2018-2019 setelah di laga tandang terkini menundukkan tim Malaysia Westports Malaysia Dragons 83-68, Jumat (1/2).

“Kami harus memperbaiki cara kami lepas dari situasi setelah defensive rebound dan mengurangi kesalahan saat menyerang lawan,” ujar Brian, dikutip dari keterangan resmi CLS di Jakarta, Sabtu (2/2).

Selain itu, pelatih asal Amerika Serikat tersebut melanjutkan, timnya juga mesti lebih pintar membaca situasi pertandingan.

Menurut dia, semua itu penting untuk melengkapi kelebihan CLS yang terlihat lebih mengilap di tahun 2019.

Ikatan atau ‘chemistry’ para pemain dinilai padu yang berujung pada solidnya pertahanan CLS. Hal ini dapat dilihat dari Westports yang tidak mampu bermain efektif meski berlaga di kandangnya sendiri Stadium MABA, Kuala Lumpur.

“Saya mengapresiasi semua kerja keras pemain dan berharap kami bisa menjaga momentum. Fisik center kami Darryl Witkins juga jauh lebih baik dan berkembang di setiap pertandingan,” tutur Brian.

Center Darryl Watkins menjadi yang terbaik di laga kontra Westports dengan catatan ‘double double’ 17 angka dan 13 rebound. 

Di kubu Westports, Chris Eversley menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya dengan 22 angka poin.

CLS Knigths Indonesia tampil beringas sepanjang tahun 2019. Dari delapan kali pertandingan sejak awal tahun, mereka hanya kalah satu kali yaitu pada 9 Januari 2019.

Setelah itu, CLS tak terkalahkan. Sampai berita ini diturunkan, total CLS sudah mengoleksi sembilan kemenangan dari 16 pertandingan dan naik dua peringkat ke posisi kelima klasemen sementara. Peluang mereka masuk ke babak playoff pun terbuka lebar. 

Berikutnya di ABL, CLS akan menghadapi tuan rumah Singapore Slingers, Minggu (3/2), di Singapura.

Baca juga: CLS raih kemenangan ketujuh ABL sekaligus ukir tiga rekor

Baca juga: Petinggi klub minta CLS Knights fokus demi “playoff” ABL

Baca juga: CLS Knights Indonesia Pecahkan Rekor ABL
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019