Lebron James kembali berlatih tapi tidak masuk daftar bermain

Jakarta (ANTARA News) – LeBron James telah menanti sejak Natal untuk kembali ke arena, namun kemungkinan harus menunggu sedikit lebih lama untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Forward bintang Los Angeles Lakers itu dilaporkan tidak ada masalah setelah kembali mengikuti latihan penuh, Rabu (30/1), namun tim tersebut ingin tahu apa yang dia rasakan 24 jam kemudian sebelum menentukan statusnya pada pertandingan Kamis di Los Angeles Clippers. James telah menepi karena cedera kunci paha.

“Ia tampak baik hari ini,” kata pelatih Lakers Luke Walton kepada reporter seusai latihan, dikutip dari Reuters.

“Ia melakukan semua yang ada dalam jadwal kami. Ia tampak baik, maka kita akan lihat bagaimana perasaannya (Kamis). Kami akan tetap mempersiapkan diri seolah dia tidak akan main, dan berharap bahwa ia cukup sehat untuk memulai.”

Catatan pertandingan Lakers mendaftarkan James sebagai “out” (tidak main) untuk pertandingan Kamis, meskipun tim tidak terikat pada penandaan itu.

“Ini salah satu dari cedera yang dia sadari dan para pelatih sadari,” kata Walton. “Ketika dia dan staf pelatihan merasa yakin bahwa dia bisa melakukan sepenuhnya dan tidak berisiko melukai dirinya sendiri, maka dia akan bermain.”

James mempunyai rata-rata 27,3 poin, 8,3 rebound dan 7,1 assist per pertandingan pada musim pertamanya di Los Angeles. Lakers memasuki Rabu di urutan kesembilan di Wilayah Barat dengan rekor 26 kemenangan dan 25 kekalahan termasuk 6 kali menang dan 11 kekalahan sejak James menepi pada 25 Desember.

Lakers akan bermain di Golden State Warriors pada Sabtu (2/2).

Baca juga: All-Star bakal sajikan tim LeBron James vs tim Giannis Antetokounmpo

Baca juga: Lebron James kembali berlatih pekan depan
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019