Laga Hornets kontra Bucks diboyong ke Paris musim depan

Jakarta (ANTARA) – NBA mengumumkan mereka bakal memboyong laga musim reguler 2019-2020 antara Charlotte Hornets kontra Milwaukee Bucks ke Paris, Prancis.

Laga tersebut bakal digelar di AccorHotels Arena, Paris, pada 24 Januari 2020, demikian laman resmi NBA.

Ini merupakan kali pertama sebuah pertandingan musim reguler dimainkan di Paris, namun pada 1994 silam Hornets sudah pernah tampil di ibu kota Prancis tersebut dalam sebuah laga pramusim.

Hornets saat ini diperkuat dua pemain asal Prancis, yakni Tony Parker dan Nicolas Batum.

Sedangkan Bucks, sebelumnya juga memainkan laga musim reguler di luar negeri, tepatnya di London, Inggris, pada 2015 silam.

Keberadaan Parket dan Batum di Hornets diyakini bakal menjadi daya tarik, terlebih Bucks juga diperkuat bintang asal Eropa lainnya, yakni pemain Yunani Giannis Antetokounmpo yang musim ini menjadi salah satu kandidat kuat Pemain Terbaik (MVP) NBA.

Baca juga: Cedera parah paksa Jusuf Nurkic menepi hingga musim usai

“Laga ini akan menyajikan pertumbuhan global bola basket di salah satu kota terbesar di dunia,” kata Komisioner NBA Adam Silver.

“Mengingat Prancis merupakan negara Eropa yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke NBA, kami tak sabar untuk mendekatkan para penggemar basket di Benua Biru pada laga musim reguler pertama NBA di Paris,” ujarnya menambahkan.

Prancis memang tercatat sebagai negara Eropa yang pemainnya paling banyak pernah tampil di NBA dengan total 28 orang.

Tariq Abdul-Wahad merupakan pemain kelahiran Prancis pertama yang melantai di NBA pada 1997-2003. Ia merupakan rekrutan ke-11 putaran pertama NBA Draft 2007 yang dipilih oleh Sacramento Kings.

Parker merupakan pemain Prancis tersukses di NBA, ia memiliki empat cincin juara yang diraihnya bersama San Antonio Spurs termasuk ketika ia terpilih menjadi MVP Final pada 2007. Ia juga enam kali terpilih masuk ke dalam tim All-Star NBA.

Baca juga: NBA hari ini, Blazers pastikan lolos playoff usai kalahkan Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019