Kritik wasit, Embiid didenda 25.000 dolar

Jakarta (ANTARA News) – Center Philadelphia 76ers Joel Embiid didenda 25.000 dolar AS karena mengkritik wasit pasca kekalahan terbaru timnya dari Boston Celtics, demikian pengumuman NBA, Rabu waktu setempat.

“Wasit f—ing suck,” kata center All-Star itu dalam konferensi persnya seusai pertandingan, Selasa.

Embiid mengumpulkan 23 poin dan 14 rebound, namun wasit menyempritnya akibat lima pelanggaran pribadi ketika Philadelphia mencatat kekalahan ketiga (0-3) musim ini melawan Boston.

Celtics membukukan catatan 10 kemenangan 2 kekalahan melawan Sixers sejak awal musim lalu, termasuk serangkaian kemenangan 4-1 pada semifinal Wilayah Timur 2018.

Frustrasi Embiid dipicu oleh rangkaian pada detik-detik terakhir kekalahan 109-112 pada Selasa. Ia gagal melakukan jumper yang berpotensi menyamakan kedudukan setelah center Boston Al Horford tampaknya memukul lengannya. Tidak ada pernyataan pelanggaran dari wasit.

Forward Celtics Gordon Hayward memuji pertahanan Horford menghadapi Embiid.

“Al seorang pemain bertahan yang cerdas, sehingga saya kira ia mampu memanfaatkan jarak dan sudut dan sungguh-sungguh tahu kapan harus berjarak dan kapan harus bangun menghadapi dia,” kata Hayward seperti dikutip Reuters, Kamis.

Sebelum menyampaikan pikirannya yang beragam mengenai perwasitan, Embiid mengatakan pertahanan Horford bukanlah sesuatu yang istimewa.

“Ia tidak malakukan apapun,” kata Embiid. “Saya lengah selama tiga kuarter, dan saya lah sebabnya. Seperti saya katakan, saya lah sebabnya. Tidak ada hubungannya dengan siapa pun.”

Sixers dan Celtics mengawali pertandingan Rabu untuk memperoleh tempat keempat di Wilayah Timur. Mereka bertemu terakhir pada musim reguler pada 20 Maret di Philadelphia.
Baca juga: Embiid “double-double”, Sixers bekuk Clippers
Baca juga: Joel Embiid sepakati kontrak 148 juta dolar AS bersama Sixers

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019