Kehadiran Matsuda-Dara tingkatkan kedalaman “roster” Tenaga Baru

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya, menyebut kehadiran dua big man baru, Matsuda Yuka dan Dara Tahira, meningkatkan kedalaman roster timnya, bahkan keduanya berperan besar dalam kemenangan 65-44 atas Tanago Friesian Jakarta.

Matsuda membukukan dwiganda 14 poin dan 13 rebound sedangkan Dara mencetak 16 poin untuk membantu kemenangan Tenaga Baru dalam laga lanjutan Seri III Semarang Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Sahabat, Semarang, Selasa.

Kehadiran Matsuda dan Dara juga membuat Irma lebih berani melakukan rotasi pemain untuk mengoptimalkan kedalaman roster yang dimiliki Tenaga Baru.

“Dua pemain baru yakni Dara dan Yuka juga turut andil dalam kemenangan ini dan sangat membantu kedalaman skuat kami,” kata Irma dalam komentar purnalaga yang disampaikan lewat keterangan resmi Srikandi Cup.

“Tadi saya sengaja merotasi para pemain saya untuk memaksimalkan skuat kami dan nyatanya game plan berjalan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan di GOR Sahabat, membuat tim besutan Irma menyapu bersih dua pertemuan kontra Tanago di musim reguler.

Irma berharap kualitas pertahanan dan kepaduan kerja sama tim bisa dipertahankan di sisa dua pertandingan Tenaga Baru untuk Seri III.

“Kami ingin pertahankan defense dan bermain secara team work di sisa pertandingan selanjutnya,” pungkas Irma.

Tenaga Baru akan kembali melantai pada Jumat (5/4) menghadapi tuan rumah Sahabat Semarang (6/3).

Kemenangan kontra Tanago membuat posisi mereka terangkat ke peringkat keempat klasemen dengan catatan empat kemenangan dan enam kekalahan (4-6).

Baca juga: Dua rekrutan anyar sokong kemenangan Tenaga Baru atas Tanago
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019