Jepang gelar dua laga pramusim NBA pada Oktober

Jakarta (ANTARA) – Asosiasi Bola Basket Nasional AS (NBA) akan kembali ke Jepang untuk pertama askali dalam 16 tahun terakhir ketika Toronto Raptors dan Houston Rockets memainkan dua pertandingan pramusim di Saitama Super Arena pada Oktober, kata liga tersebut, Senin.

Ketika Houston dan Toronto saling berhadapan pada 8 dan 10 Oktober di luar kota Tokyo, itu akan menandai pertamakalinya NBA menggelar eksbisi di Jepang setelah sebelumnya menggelar 12 pertandingan musim reguler di sana antara 1990 dan 2003.

“Membawa pertandingan pramusim NBA ke Jepang akan membantu mempercepat pertumbuhan bola basket di negara yang budaya olahraganya berkembang dan salah satu dari ekonomi terbesar dunia,” kata Komisioner NBA Adam Silver dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Selasa.

Rockets, yang sebelumnya mengunjungi Jepang pada 1992 ketika mereka memainkan dua pertandingan reguler, kali ini menyertakan Most Valuable Player NBA saat ini James Harden dan sembilan kali All-Star Chris Paul dalam daftar pemain mereka.

Sementara Raptors, yang berada di urutan kedua Wilayah Timur, dipimpin oleh MVP Final NBA Kawhi Leonard dan pebasket Spanyol Marc Gasol, tiga kali All-Star yang mereka peroleh dalam trade bulan lalu.

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019