Hawks menang lagi, Trae Young kian panaskan persaingan Debutan Terbaik

Jakarta (ANTARA) – Atlanta Hawks kembali meraih kemenangan setelah menundukkan Philadelphia 76ers 130-122 dalam laga lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Debutan bintang Trae Young kembali menjadi pilar penting kemenangan lewat catatan dwiganda 33 poin dan 12 assist yang dilengkapi tujuh rebound, demikian catatan laman resmi NBA.

Torehan itu kian memanaskan peta persaingan penghargaan Debutan Terbaik NBA musim ini, di mana Young menjadi salah satu kandidat kuat bersama debutan Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Bahkan, sebagai sebuah gimmick Young mendatangi pertandingan dengan menjinjing sekotak es bertuliskan “Ice Trae” dan melantai menggunakan sepatu edisi kustom dari adidas bersematkan tulisan serupa dengan paduan warna merah, biru muda dan putih.

Tentu saja semua gimmick itu terbayar lunas lewat penampilan kontributif Young sepanjang laga yang berbuah kemenangan untuk Hawks.

Baca juga: Trae Young cetak “buzzer-beater” demi bawa Hawks jungkalkan Bucks

Young tentu tak mengantarkan kemenangan Hawks sendirian, John Collins turut membantu lewat 25 poin dan delapan rebound, disusul DeAndre’ Bembry 17 poin, Kevin Huerter 15 poin, Taurean Prince 13 poin dan Alex Len 11 poin.

Sementara bagi Sixers, JJ Redick jadi pengumpul angka terbanyak lewat 30 poin, disusul Tobias Harris 21 poin, Jimmy Butler 16 poin, Ben Simmons dwiganda 15 poin dan 15 rebound serta Jonah Bolden 13 poin dan 10 rebound.

Pelatih kepala Brett Brown memang memutuskan untuk mengistirahatkan bintangnya Joel Embiid di sisa laga tandang.

Namun Embiid kemungkinan akan kembali ketika Sixers menjamu Milwaukee Bucks dalam laga lanjutan berikutnya pada Jumat (5/4) besok.

Sedangkan Young perlu melanjutkan catatan positifnya jika benar-benar ingin menyalip Doncic dalam perburuan gelar Debutan Terbaik NBA musim ini ketika Hawks melawat ke markas Orlando Magic pada Sabtu (6/4) WIB.

Baca juga: Menang mudah 122-102 Mavs bukan tandingan 76ers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019