Gulung GMC CIrebon, pelatih Merpati tak kaget Fitria borong 21 poin

Saya tidak kaget kalau Fitria bisa tampil bagus pada hari ini

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengaku tak kaget pemainnya, Fitri Madjid, bisa memborong 21 poin saat mengalahkan GMC Cirebon dengan skor 68-46 dalam laga lanjutan Seri III Srikandi Cup di GOR Sahabat, Semarang, Rabu petang.

Hal itu, lanjut Bambang, tidak lepas dari berjalan lancarnya rencana permainan yang ia rumuskan sepanjang laga.

“Hari ini saya puas karena gameplan berjalan dengan baik,” kata Bambang dalam komentar purnalaga yang disampaikan lewat keterangan resmi Srikandi Cup.

“Saya tidak kaget kalau Fitria bisa tampil bagus pada hari ini, karena saya sudah persiapkan dia dan beberapa pemain lainnya untuk mengnatisipasi penjagaan ketat dari pemain lawan terhadap Helena (Tumbelaka) dan Citta (Kadek Pratita Citta Dewi),” ujarnya menambahkan.

Pelatih yang akrab disapa Coach Bing itu memastikan akan melakukan sedikit penyesuaian jelang pertemuan ulang melawan GMC pada Jumat (5/4) mendatang.

“Saya akan mencoba adjustment yang berbeda,” kata Bambang.

Baca juga: Tegaskan dominasi, Merpati jinakkan GMC 68-46

Fitria mengaku ia dan rekan-rekannya tidak boleh lengah dalam laga Jumat (5/4) nanti, sebab GMC juga sebetulnya tampil baik dan bermain cepat meski menelan kekalahan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mensupport saya hingga saya bisa enak untuk mencetak angka,” kata Fitria.

“GMC tadi juga bermain bagus dan sangat cepat. Kami tidak boleh lengah pada pertemuan kedua nanti,” ujarnya melengkapi.

Kemenangan memantapkan posisi Merpati di puncak klasemen dengan koleksi sembilan kemenangan dan satu kekalahan (9-1), sedangkan GMC (4-6) tertahan di urutan keenam.

Baca juga: Terapkan rotasi, satu mata Merpati sudah tatap fase playoff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019