George dan Westbrook jadi motor Thunder kalahkan Magic

Oklahoma, AS, (ANTARA News) – Paul George yang mencetak 39 poin, disusul triple-double poin beruntun Russell Westbrook berperan besar saat mengantar kemenangan Oklahoma City Thunder atas Orlando Magic dengan skor 132-122 dalam lanjutan kompetisi basket NBA, Rabu.
   
Thunder mengambil kendali permainan dengan 36 poin pada kuarter ketiga, kemudian menahan hingga akhir permainan dan menang untuk kedelapan kalinya dalam sembilan pertandingan terakhir.
  
Seperti dilansir Reuters, Orlando pun menelan delapan kekalahan dari 11 pertandingan terakhir mereka, termasuk dua kemenangan beruntun sebelumnya pun harus terhenti.
   
Orlando sempat memimpin 12 poin di awal kuarter ketiga, tetapi disusul Thunder menjadi 31-13 pada sembilan menit akhir kuarter dan memimpin 111-97 di tiga menit menuju kuarter keempat. Namun Orlando tidak tinggal diam-diam, mereka berusaha menyusul menjadi selisih hanya lima poin dengan sisa waktu kurang dari lima menit. Meski begitu, usaha mereka sia-sia dan tetap tidak bisa mendekati Thunder.
   
Westbrook secara keseluruhan menyumbang 16 poin, 15 rebound dan 16 assist, merebut triple-double ketujuh berturut-turut pada akhir kuarter ketiga.
Capaian ini adalah yang ketiga kalinya dalam karier Westbrook. Hanya Wilt Chamberlain, Oscar Robertson dan Michael Jordan yang memiliki setidaknya tujuh triple-double. Selain itu, dalam pertandingan itu George mencetak 36 poin untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir.
   
Point Guard cadangan Dennis Schroder mencetak 20 poin, sementara Jerami Grant 19 poin dan 11 rebound. Thunder melakukan tembakan sebanyak 46 kali dari 92, atau sekitar 50 persen, dan menghasilkan 13 triple point, termasuk enam di antaranya dari George.  Sedangkan Terrence Ross menyumbang 26 poin untuk menambah perolehan Orlando, serta Evan Fournier menambahkan 25. Aaron Gordon mengumpulkan 18 poin dan 10 assist.
   
Sebelum pertandingan, Magic mengumumkan bahwa pemain tengah Mohamed Bamba akan lebih banyak beristirahat akibat retak di tulang kering kaki kirinya. Bamba tidak akan menjalani operasi karena diharapkan cukup dengan istirahat, perawatan, dan rehabilitasi. Bamba tidak ikut timnya ke Oklahoma dan melewatkan pertandingan berturut-turut sebanyak dua kali.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019