Empat tim ubah susunan “roster” jelang Seri III Semarang

Jakarta (ANTARA) – Empat dari tujuh tim peserta Srikandi Cup 2018-2019 melakukan perubahan susunan roster menjelang bergulirnya Seri III di GOR Sahabat, Semarang, pada 1-6 April 2019.

Keempat tim tersebut adalah tuan rumah Sahabat Semarang, Tanago Friesian Jakarta, Tenaga Baru Pontianak dan GMC Cirebon, demikian dilansir laman resmi Srikandi Cup, Kamis.

Sedangkan tiga tim lainnya, yakni Flying Wheel Makassar, Scorpio Jakarta dan favorit juara Merpati Bali, tetap mengusung roster yang sama menyongsong Seri III.

Tuan rumah, Sahabat, melakukan perubahan minor dengan memasukkan seorang point guard, Karissa Adelia Susanto, demi melapisi Nia Titin dan Eilyn Serelia menyusul masih cederanya point guard utama mereka, Dewi Putri Sungging Sari.

Kemudian Tanago mendapatkan Vonny Hantoro, demi menyuntik tenaga baru di paint area. Kedatangan Vonny bakal memberikan opsi tambahan bagi pelatih Abrizalt Hasiholan, setelah selama ini mengandalkan Jane Adelaide sendirian.

Selain Vonny, Tanago juga memasukkan dua nama baru di roster mereka yakni Redita Putri dan Ade Paramitha, demi membuktikan diri sebagai pesaing serius calon juara baru Srikandi Cup.

Perubahan roster juga dilakukan oleh Tenaga Baru yang memasukkan dua orang big man yakni Dara Tahirah yang musim lalu memperkuat Merah Putih Samator dan mantan penggawa Tanago, Matsuda Yuka.

Kehadiran dua big man tersebut akan membuat pemain senior, Fanny Kalumata, bakal lebih leluasa untuk mengoptimalkan posisi aslinya power forward.

Sementara itu, GMC menciptakan kejutan serius dalam perubahan roster mereka jelang Seri III, yakni mempromosikan pemain binaan mereka Nurlaela Azhara serta mencomot dua penggawa langganan tim nasional kelompok usia, Adelaide Calista Wongsohardjo dan Faizzatus Shoimah.

Lady, demikian sapaan akrab Adelaide, juga merupakan bagian dari timnas putri yang sempat tampil menjadi kejutan di ajang Asian Games 2018 dengan lolos ke delapan besar, demi memastikan satu tempat di putaran final Asian Games 2022 mendatang.

GOR Sahabat bakal menjadi saksi apakah perubahan-perubahan yang dilakukan oleh keempat tim bakal berbuah baik bagi penampilan mereka menuju UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 yang bakal digelar 22 April mendatang.

Di sisi lain, konsistensi tiga tim yang tak melakukan perubahan juga diuji dalam total 14 pertandingan yang bakal digelar di Seri III.

Merpati Bali saat ini memimpin klasemen sementara Srikandi Cup 2018-2019 dengan catatan tujuh kemenangan dan satu kekalahan (7-1) berbuahkan 15 poin, diikuti secara berurutan Tanago (6-2), Sahabat (5-3), Scorpio (4-4), GMC (3-5), Tenaga Baru (2-6) dan Flying Wheel (1-7).

Baca juga: Srikandi Cup boyong seri playoff ke UII

Baca juga: Walau kalah, pelatih beri nilai tujuh untuk penampilan Sahabat

Baca juga: Tanago tundukkan Sahabat 54-50

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019