Diwarnai dominasi pemain asing, Prawira tekuk Satya Wacana 77-69

Malang (ANTARA News) – Prawira Bandung berhasil menekuk Satya Wacana Salatiga dengan skor 77-69 dalam laga Seri VII Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018-2019 di GOR Bima Sakti, Kota Malang, Jumat malam.

Prawira menang berkat sokongan dua pemain asing mereka, Dalarian Williams dan Brachon Griffin yang tampil perkasa. Williams sukses menorehkan dwiganda dominan 30 poin dan 14 rebound ditambah empat assist, sedangkan Griffin mengikuti dengan mencetak 21 poin.

Di kubu Satya Wacana, kedua pemain impor, Madarious Gibbs dan Raymond Miller Jr., juga menjadi tulang punggung tim. Keduanya sama-sama mencapai dwiganda, masing-masing lewat 21 poin dan 14 rebound serta 19 poin dan 22 rebound.

Hasil itu menjadi kemenangan beruntun Prawira, setelah mereka menutup Seri VI Surabaya dengan mengalahkan tuan rumah Pacific Caesar 83-73. Kini tim besutan Andre Yuwadi itu telah mencatatkan lima kemenangan dan delapan kekalahan (5-8) meski masih tertahan di dasar klasemen Divisi Merah, namun perlahan menjaga asa ke babak playoff. Sedangkan Satya Wacana (4-10) menelan tiga kekalahan beruntun.

Satya Wacana selanjutnya akan menghadapi Pelita Jaya pada Sabtu (9/2), sedangkan Prawira baru bermain setelahnya melawan Bank DIY Bima Perkasa Yogyakarta.

Para pemain asuhan Efri Meldi sempat membuka pertandingan dengan baik dan menutup kuarter pertama dalam keunggulan 20-16, namun posisi terbalik pada kuarter kedua seiring permainan Prawira yang mulai berkembang. Tim yang baru berganti nama musim ini tersebut berhasil menyudahi paruh pertama laga dengan berbalik memimpin 42-37 atas Satya Wacana.

Satya Wacana kembali memanas pada kuarter ketiga dan sempat mengejar bahkan mengungguli Prawira, namun keunggulan tak bertahan lama dan skor imbang 48-48 terpampang di papan skor tiga menit jelang kuarter tersebut berakhir.

Satu menit jelang kuarter ketiga usai, Andre Adriano mengakhiri serangan fast break untuk membawa Satya Wcana unggul 55-52, namun Prawira berhasil merangsek untuk berada di depan lagi dalam kedudukan berselisih satu bola saat kuarter ketiga rampung.

Laga kian sengit pada kuarter pamungkas dan kedua tim saling kejar perolehan angka. Namun, diwarnai sebuah dunk Williams dua setengah menit jelang laga usai, Prawira berhasil memastikan kemenangan 77-69.

Dalam pertandingan pamungkas hari pertama Seri VII Malang, Stapac Jakarta sukses mempecundangi Hangtuah dengan skor 78-53.

Baca juga: Lewat laga ketat Pelita Jaya atasi Pacific 76-68

Baca juga: Dior Lowhorn raih dwiganda, Satria Muda gulung Siliwangi 92-57

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019