Dior Lowhorn raih dwiganda, Satria Muda gulung Siliwangi 92-57

Malang (ANTARA News) – Center impor Satria Muda Pertamina, Dior Lowhorn, berhasil membukukan raihan dwiganda 21 poin dan 14 rebound saat memimpin timnya menggulung Bogor Siliwangi dengan skor 92-57 dalam laga pembuka Seri VII Liga Bola Bakset Indonesia (IBL) 2018-2019 di GOR Bima Sakti, Kota Malang, Jumat.

Selain Lowhorn, rekan setimnya Kevin Sitorus Argadiba juga menyumbangkan 21 poin dalam kemenangan tersebut, diikuti masing-masing 11 poin dari Sandy Aziz dan Rizal Falconi.

Sedangkan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson kali ini lebih mumpuni dalam mengawal pertahanan Satria Muda, dengan mengamankan sembilan dari 10 rebound yang dibukukannya sepanjang laga dalam situasi bertahan.

Sebaliknya bagi Siliwangi, Michael Vigilance Jr menjadi penampil terbaik lewat catatan dwiganda 15 poin dan 15 rebound, namun hanya mendapat bantuan 12 poin dari Daniel Wenas serta 10 poin milik Fadlan Minallah.

Hasil tersebut menjadi pembalasan bagi tim juara bertahan atas kekalahan yang mereka derita dari Siliwangi di Seri V Bandung pada 25 Januari lalu.

Kemenangan keempat beruntun tim besutan Youbel Sondakh itu membuat mereka kini telah delapan kali menang dan menelan enam kekalahan (8-6) demi memantapkan posisi di urutan kedua klasemen Divisi Merah, sementara Siliwangi (4-6) terpuruk di dasar klasemen Divisi Putih.

Pada Sabtu (9/2) Satria Muda bakal menjalani eksibisi bersama Tim Nasional U-18 yang kini mengusung nama Kalila Indonesia Warriors sebagai laga pembuka hari kedua Seri VII, sebelum diikuti pertandingan antara Siliwangi menghadapi Pacific Caesar.

Baca juga: NSH kokoh di puncak klasemen Divisi Merah

Satria Muda mendominasi permainan sejak awal pertandingan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 26-18 atas Siliwangi. Lima foul yang dilakukan para pemain Siliwangi sepanjang kuarter pertama cukup memberikan keuntungan bagi kubu juara bertahan.

Dominasi Satria Muda kian menjadi pada kuarter kedua dan mereka memperlebar jarak keunggulan menjadi 21 poin, ketika mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan skor 47-29.

Siliwangi tak kunjung memberikan perlawanan berarti, bahkan Satria Muda malah kian menjauh berjarak 25 poin lewat keunggulan 69-44 pada kuarter ketiga. Beruntung laga berat sebelah itu tak menjadi membosankan bagi penonton yang disajikan sebuah aksi dunk dari Lowhorn tiga menit jelang kuarter ketiga berakhir.

Unggul besar tak mengendurkan laju Satria Muda di kuarter pamungkas, terlebih stamina Siliwangi terlihat semakin kedodoran. Aliran bola Siliwangi mudah terbaca dan dipotong hingga akhirnya Satria Muda memastikan kemenangan telak 92-57.

Baca juga: Seri keenam IBL yang kembali diganggu air

Baca juga: IBL tunda dua laga hari pertama seri keenam

Baca juga: IBL evaluasi lapangan usai Wayne Bradford cedera parah

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019