Di tangan Celtics, rentetan kemenangan Thunder berakhir

Jakarta (ANTARA News) – Boston Celtics sukses menyudahi rentetan kemenangan yang sebelumnya diraih Oklahoma City Thunder dalam tujuh pertandingan sebelumnya dan mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 134-129 dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin WIB.

Kyrie Irving menjadi bintang kemenangan Celtics lewat raihan dwiganda 30 poin dan 11 assist, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Selain Irving, tak kurang dari tujuh penggawa Celtics membukukan raihan angka dua digit untuk kemenangan tersebut.

Marcus Morris mencetak 19 poin dan tujuh rebound, Marcus Smart 18 poin dan tujuh assist, Al Horford 17 poin dan sembilan assist, Daniel Theis 14 poin, Jaylen Brown 12 poin, Jayson Tatum 11 poin dan tujuh rebound serta Terry Rozier 10 poin dan tujuh rebound.

Bagi tim tamu, duet Paul George dan Russell Westbrook kembali tampil dominan. Sayangnya raupan 37 poin George dan triganda keenam Westbrook musim ini lewat 22 poin, 12 rebound dan 16 assist tak cukup menghindarkan Thunder dari kekalahan.

Bagi Thunder Steven Adams dan Dennis Schroeder turut menyumbangkan masing-masing 16 poin, sedangkan Jerami Grant mencetak 15 poin.

Sementara kemenangan beruntun Thunder terhenti di angka tujuh pertandingan, Celtics melanjutkan tren positif kemenangan dalam empat laga terakhir mereka.

Irving dkk saat ini menduduki peringkat ketiga Wilayah Timur dengan dengan catatan 34 kemenangan dan 19 kali kalah (34-19), sedangkan Thunder (33-19) berada di urutan ketiga Wilayah Barat.

Untuk laga selanjutnya, kedua tim bakal melantai kembali pada Rabu (6/2) WIB, saat Celtics melawat ke markas Cleveland Cavaliers (11-42) dan Thunder menjamu Orlando Magic (22-31).

Baca juga: Blazers dilaporkan datangkan Rodneey Hood dari Cavaliers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019