Derbi Jakarta jadi pertandingan ke-100 bola basket Piala Srikandi

Jakarta (ANTARA News) – Pertandingan derbi dua klub bola basket putri Jakarta antara Tanago Friesian dengan Scorpio akan menjadi momentum laga ke-100 Piala Srikandi Seri II 2018-2019 di Jakarta pada 11-16 Februari.

“Kami sebagai tuan rumah liga bola basket Piala Srikandi seri kedua ini telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana seperti lapangan yang juga telah dipakai untuk berlatih setiap tim jelang pertandingan besok,” kata pemilik klub Tanago Friesian Yos Paguno dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu malam.

Yos yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Piala Srikandi Seri II 2018-2019 menyatakan lapangan GOR Grogol, Jakarta Barat, yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan kompetisi telah dipastikan agar tidak bocor ketika turun hujan.

“Kami juga sudah menyiapkan tim medis beserta ambulan sebagai tindakan keselamatan bagi para pemain jika ada cedera. Kami juga menyediakan terapis yang selalu siap sedia setiap hari dalam pertandingan,” kata Yos.

Sebanyak tujuh klub bola baskset putri akan saling berhadapan dalam liga putaran kedua itu. Ketujuh tim itu adalah Tanago Friesian Jakarta, Scorpio Jakarta, Merpati Bali, Flywing Wheel Makassar, Tenaga Baru Pontianak, Sahabat Semarang, serta GMC Cirebon.

Pertandingan derbi antara Tanago dengan Scorpio pada Sabtu (16/2) pukul 19.20 WIB akan menjadi laga ke-100 selama penyelenggaraan Piala Srikandi.

Pelatih Tanago Friesian Abrizalt Hasiholan mengatakan anak-anak asuhnya telah siap untuk menaklukkan sesama tim Jakarta Scorpio di GOR Grogol. “Kami tidak ingin malu tampil di depan para pendukung sendiri. Kami bersyukur semua pemain dalam kondisi prima tanpa cedera,” ujar pelatih yang akrab disapa Jali itu.

Jali mengatakan timnya masih punya kesempatan untuk memantau kekuatan dan kelemahan Scorpio karena pertandingan derbi itu akan menjadi laga penutup seri kedua Piala Srikandi di Jakarta.

Pelatih sekaligus pemilik tim Scorpio Budi Wardoyo mengatakan timnya akan memulai laga dengan kendala sejumlah pemain yang mengalami cedera. “Enam pemain inti kami sedang cedera dan masih dalam fase pemulihan,” ujar Budi.

“Mereka tidak dapat berlatih secara intensif dalam tim. Tapi, saya berharap mereka sudah bisa memperkuat tim pada pertandingan nanti,” kata Budi yang menambahkan dua pemainnya juga mengundurkan diri karena telah diterima bekerja.

Budi mengaku tim Scorpio akan memberikan penampilan terbaik bagi para penonton pada laga derbi menghadapi Tanago Friesian. ***3***
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019