CLS tutup musim reguler dengan kemenangan, pastikan peringkat keempat

Jakarta (ANTARA) – BTN CLS Knights Indonesia berhasil menutup laga musim reguler ABL 2018-2019 dengan memetik kemenangan 98-97 dalam lawatan markas Hong Kong Eastern di Stadion Southorn, Hong Kong, Jumat.

Berkat kemenangan tersebut, CLS memastikan bakal menduduki peringkat keempat klasemen akhir musim reguler, demikian catatan laman resmi ABL.

Berbekal catatan 15 kemenangan dan 11 kekalahan (15-11), CLS memperoleh keuntungan main dua kali di kandang dalam laga perempat final di fase playoff nanti yang menggunakan format best of three.

Lawan CLS di perempat final masih belum ditentukan karena empat pertandingan masih dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (23/3). Yang jelas CLS akan menghadapi tim penghuni urutan kelima.

Di Southorn, raihan dwiganda yang dibukukan Maxie Esho dan Douglas Herring sukses membendung kontribusi optimal O’Darien Bassett untuk kubu tuan rumah.

Esho menorehkan 21 poin dan 14 rebound sedangkan Herring mencetak 24 poin dan mengirimkan 11 assist. Keduanya dibantu pemasok angka terbanyak CLS di laga tersebut, Brandon Jawato, yang menceploskan 25 poin, diikuti 18 poin dari Darryl Watkins.

Sementara bagi Eastern 32 poin yang diborong Bassett endapat bantuan dwiganda 12 poin dan 20 rebound dari Michael Holyfield, 19 poin Marcus Elliott serta 13 poin Chan Wing Siu.

CLS sebetulnya tertinggal 77-81 ketika mengakhiri kuarter ketiga, namun tampil prima di kuarter pamungkas.

Lewat rentetan poin 6-0 di awal kuarter keempat, CLS sukses berbalik unggul 83-81 atas Eastern pada sisa waktu 7 menit 49 detik.

Setelah Jon Siu menyamakan kedudukan 83-83 untuk Eastern, CLS kembali menjauh dalam kedudukan 87-83 lewat layup Herring pada sisa waktu 6 menit 58 detik.

Namun kemudian kedua tim terlibat saling kejar dan bergantian memimpin di sisa waktu yang ada, hingga Eastern sempat unggul 97-96 dpada sisa waktu 16 detik lewat layup Bassett.

Beruntung time-out yang diminta pelatih Bryan Rowsom sukses memotivasi para pemain CLS yang memastikan kemenangan 98-97 lewat layup Esho di sisa waktu 12 detik.

Baca juga: CLA Knights raih kemenangan di laga kandang terakhir
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019