Clippers gulung Grizzlies 113-96

Jakarta (ANTARA) – Danilo Gallinari mengemas 27 poin dan 15 rebound, sedangkan Montrezl Harrell menyumbangkan 20 poin untuk Los Angeles Clippers saat tim ini berebut posisi kelima Wilayah Barat melawan tim tamu Memphis Grizzlies yang mereka kalahkan 113-96, dalam laga Minggu malam waktu AS.

Lou Williams mencetak 17 poin dan JaMychal Green 15 poin ketika Clippers yang bercatatan menang-kalah 47-31 mengumpulkan poin yang sama dengan Utah Jazz, berselisih enam gim di belakang peringat pertama Golden State Warriors, tetapi hanya dua gim di bawah peringkat keempat Portland Trail Blazers.

Keempat tim teratas Wilayah Barat ini –Clippers, Jazz, Warriors dan Trail Blazers– mendapat keuntungan bertanding di kandang lebih banyak pada putaran pertama playoff nanti.

Delon Wright mempersembahkan 20 poin dan Chandler Parsons 17 poin untuk Grizzlies yang menelan kekalahan keempat dari enam pertandingan terakhirnya dan kekalahan keenam dari sembilan laga terakhir. Memphis sudah tersisih dari perburuan playoff.

Lihat foto: Memphis Grizzlies melawan Los Angeles Clippers

Memphis bermain tanpa diperkuat guard Mike Conley yang menderita cedera pergelangan kaki sehari setelah mendulang 33 poin ketika melawan Phoenix Suns.

Grizzlies juga tidak diperkuat Kyle Anderson yang mengalami cedera bahu, Avery Bradley, Jaren Jackson Jr., C.J. Miles dan Joakim Noah yang semuanya mengalami cedera.

Lalu, semalam  setelah mencetak 34 poin dan 20 rebound, pemain Memphis Jonas Valanciunas terpaksa harus ke luar lapangan karena cedera pergelangan kaki kiri pada kuarter ketiga.

Clippers unggul sampai selisih 20 poin pada paruh pertama dan memimpin 61-46. Mereka memiliki rata-rata efektivitas lemparan 52,9 persen selama dua kuarter pertama.

Clippers menuntaskan 48 persen lemparan regulernya dan sukses pada 34 dari total 38 lemparan bebas, saat memetik kemenangan ke-13 dalam 15 pertandingan terakhirnya. Clippers mencatat persentase kemenangan terbaik di NBA sejak 9 Februari, 17 kali menang, 5 kali kalah.

Baca juga: LeBron James absen sepanjang sisa musim
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019