“Buzzer-beater” Towns pastikan kemenangan Timberwolves atas Grizzlies

Jakarta (ANTARA News) – Bintang Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns melesakkan sebuah tembakan buzzer-beater untuk memastikan kemenangan timnya atas Memphis Grizzlies dengan skor 99-97 dalam laga lanjutan NBA di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Towns dengan sigap mengamankan rebound atas tembakan Andre Wiggins yang ditolak keranjang sebelum melakukan jump shot pengantar kemenangan Timberwolves dalam laga yang harus melakoni babak overtime tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Pebasket berusia 23 tahun itu juga menjadi aktor yang bertanggung jawab memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak overtime, setelah ia mencetak poin pamungkas di waktu normal saat kuarter keempat menyisakan 33,6 detik lewat sebuah dunk yang mengubah skor menjadi 93-93.

Secara keseluruhan Towns “hanya” membukukan catatan dwiganda 16 poin dan 10 rebound sepanjang laga, membuntuti Jerryd Bayless yang tampil dominan lewat dwiganda 19 poin dan 12 assist dilengkapi tujuh rebound.

Wiggins menyusul dengan kontribusi 12 poin, sedangkan Taj Gibson, Anthony Tolliver dan Gorgui Deng masing-masing mencetak 10 poin.

Bintang Grizzlies, Mike Conley, menjadi peraup angka terbanyak di laga tersebut lewat 26 poin, lima rebound dan delapan assist.

Marc Gasol turut menyumbangkan 19 poin untuk Grizzlies, Kyle Anderson 14 poin serta Ivan Rabb mengemas dwiganda minimalis 10 poin dan 10 rebound.

Hasil itu bisa saja memantik kebangkitan Timberwolves yang dalam dua laga sebelumnya menelan kekalahan dan saat ini mengoleksi 25 kemenangan dan 26 kali kalah (25-26), sedangkan Grizzlies (20-32) menelan kekalahan ke-14 dalam 16 pertandingan yang mereka lakoni sepanjang Januari.

Untuk laga berikutnya, Grizzlies bakal melawat ke markas Charlotte Hornets (24-26) pada Sabtu (2/2) sebelum kemudian Timberwolves menjamu Denver Nuggets (35-15) sehari berselang.

Baca juga: Tanpa Kyrie Irving, Celtics menang mudah atas Hornets

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Kamis WIB, Boston Celtics berhasil menang mudah 126-94 atas Hornets, Miami Heat dipecundangi Chicago Bulls 89-105 dan Dallas Mavericks menang 114-90 di markas New York Knicks.

Kemudian Washington Wizards menang meyakinkan 107-89 meawan Indiana Pacers dan Denver Nuggets sukses memetik kemenangan di markas New Orleans Pelicans dengna skor 105-99.

Baca juga: Lebron James kembali berlatih tapi tidak masuk daftar bermain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019