Black Bears tundukkan Slingers 80-78, paksakan laga ketiga digelar

Jakarta (ANTARA) – Macau Black Bears berhasil menundukkan tamunya Singapore Slingers dengan skor 80-78 dalam laga kedua perempat final ABL 2019 di Foshan International Sports & Cultural Center, Guangzhou, China, Kamis petang.

Kemenangan tersebut membuat kedudukan antara kedua tim kini imbang 1-1 dan memaksakan laga ketiga digelar di OCBC Arena, Singapura, pada Minggu (7/4), demi menentukan tim yang berhak lolos ke semifinal.

Siapapun yang memenangi laga ketiga sudah ditunggu oleh Hong Kong Eastern, yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan tim peringkat kedua musim reguler, San Miguel Alab Pilipinas, dengan kemenangan dua gim langsung.

Baca juga: Takluk di markas Heat, CLS butuh laga ketiga untuk tiket semifinal

Black Bears sempat tertinggal jauh 32-37 kala menyudahi paruh pertama pertandingan, namun mereka bangkit meraup 27 poin tambahan di kuarter ketiga.

Slingers masih memegang keunggulan 60-59 berkat layup Xavier Alexander di pengujung kuarter ketiga.

Tim tamu berjibaku untuk mempertahankan keunggulan tersebut, namun di sisa waktu 25 detik pertandingan Alexander yang memperoleh dua kesempatan lemparan bebas hanya melesakkan salah satu di antaranya demi mengubah skor menjadi 78-78.

Situasi itu direspon pelatih kepala Black Bears, MMu Jianxin, dengan memanfaatkan kesempatan timeout terakhirnya.

Selepas laga dimulai kembali Black Bears segera menekan dan tepat di detik terakhir Michael McKinney menceploskan sebuah floating jump shot demi memastikan kemenangan timnya 80-78.

Bukan saja mencetak poin penentu kemenangan, McKinney juga jadi penampil terbaik Black Bears sepanjang laga dengan catatan dwiganda 25 poin dan 13 assist.

Ryan Watkins mengikuti dengan dwiganda 20 poin dan 14 rebound, serta Dewarick Spencer mencetak 20 poin.

Sementara bagi Slingers, Alexander membukukan 27 poin, diiringi 19 poin dari Jerran Young dan 14 poin Jason Fields 14 poin.

Selain Slingers menjamu Black Bears, pada Minggu (7/4), BTN CLS Knights Indonesia bakal menjalani laga ketiga melawan Saigon Heat.

Baca juga: Bekuk Dreamers, Mono Vampire tim pertama lolos ke semifinal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019