Asa playoff Timberwolves redup ditinggal tiga pemain inti

Jakarta (ANTARA) – Harapan Minnesota Timberwolves tampil pada Playoff NBA mundur seketika setelah duo guard Derrick Rose dan Jeff Teague serta forward Robert Covington harus absen selama sisa musim ini.

T-Wolves memiliki catatan menang-kalah 32-39 setelah kalah tujuh kali dari 10 pertandingan terakhir. Wolves harus memenangi paling sedikit 10 dari 11 pertandingan terakhirnya agar masuk playoff.

Rose, MVP NBA 2011, dan Teague sudah tidak bisa memperkuat empat pertandingan sebelumnya. Rose menderita cedera pada siku sedangkan Teague menderita cedera kaki kiri sejak Desember. Dua pemain terakhir akan bebas kontrak atau free agent, Juli tahun ini.

Hasil tes MRI terhadap sikut Rose menunjukkan adanya retak pada tulang sehingga harus dirawat, sedangkan cedera Teague baru akan direavaluasi setelah musim ini selesai.

Covington, yang kontraknya berakhir pertengahan 2022, sudah absen pada 34 pertandingan karena cedera lutut kanan.

Covington punya catatan rata-rata 14,5 poin, 5,7 rebound dan 2,3 steal selama musim ini, sedangkan Rose memiliki catatan rata-rata 18,0 poin, 2,7 rebound dan 4,3 assist. Teague punya catatan 12,1 poin, 2,5 rebound dan 8,2 assist.

Karl-Anthony Towns yang akhirnya memimpin Minnesota selama musim ini dengan rata-rata 24,6 poin dan 12,3 rebound.

Baca juga: Guard Boston Celtics didenda Rp707 juta karena kasar

Baca juga: Bucks menang atas LA Lakers 115-101

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019