Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta – Sekelompok massa dari Barisan Kiyai dan Santri Nahdiyin (BKSN) deklarasi mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Prabowo-Sandiaga dinilai pasangan yang pas untuk memimpin Indonesia.

“BKSN itu adalah wadah kaum nahdliyin yang kultural. Kultural itu tentu jumlahnya sangat banyak. Mudah-mudahan BKSN ini bisa menjadi wadah bagi kiai-kiai dan santri baik yang kultural maupun yang struktural sehingga kita bisa sama-sama membangun bangsa ini, membangun rakyat ini sesuai dengan slogannya Pak Prabowo Sandi yang adil dan makmur,” kata Ketua Umum BKSN KH. Solachul Aam Wahib Wahab di Rumah Djoeang, Jl. Wijaya, kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018)

Solachul menilai Prabowo sosok yang tegas, berani, dan tentara sejati. Prabowo juga dinilai mandiri, tidak ada yang bisa mempengaruhi atau mengendalikan. Mereka berharap Prabowo-Sandiaga bisa menjadi presiden dan wakil presiden.

“Beliau berdua ini pasangan yang betul-betul pas, ideal. Yang satu memang tentara sejati, yang Bang Sandi ini adalah seorang pengusaha. Pelaku bisnis yang memang sudah tahu persis apa yang dialami oleh masyarakat Indonesia terutama yang berkaitan dengan ekonomi. Dan menurut penghematan kami tidak ada calon wakil presiden yang bisa memperbaiki kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini,” ujarnya.

Solachul menjelaskan BKSN sudah ada di sekitar 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. BKSN akan intens berkomunikasi dengan tim Prabowo-Sandi.

“Insyaallah sudah berdiri pengurus-pengurusnya sudah ada. Bahkan koordinator di daerah-daerah sudah ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat BKSN ini bisa mulai melakukan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing kabupaten hingga ke desa-desa,” pungkasnya.
(idh/hri)